Pesantren Al-Qur’an Babussalam mengadakan workshop Menulis Kreatif dengan metode Mind Mapping bersama Anwari Natari seorang Penulis terkenal yang banyak menghasilkan sebuah tulisan yang nyata dan luar biasa, alhamdulilah kegiatan ini banyak dihadiri oleh para Karyawan, Guru, dan alumni serta dihadiri juga oleh para Blogger Nasional.

Dalam kegiatan ini, para peserta diasah dan dibimbing untuk dapat menulis minimal sebanyak 300 kata, sehingga sedikit demi sedikit para peserta mampu untuk menulis walaupun dalam keadaan yang belum terbiasa. Dalam kegiatan ini pula, Pimpinan Pesantren Babussalam, KH. Drs. MUCHTAR ADAM turut hadir serta memberikan wejangan-nya berupa motivasi untuk menulis, karena menurut beliau, “seseorang bisa membunuh satu orang ketika memakai pistol, namun ribuan orang bisa terbunuh oleh hasil karya (buku)” maksudnya, kalau mau memengaruhi orang tidak¬†¬†hanya berdakwah saja, namun bisa melalui buku. Niscaya orang pun akan faham dan mengerti mengenai kita serta terpengaruh oleh pemikiran kita melalui hasil karya tersebut.

Alhamdulilah kehadiran ketua Yayasan Babussalam pun turut serta dalam kegiatan ini guna memotivasi diri dan para bawahannya dalam menulis, khususnya di web Babussalam, sehingga kelak para guru dan karyawan mampu meningkatkan kemampuannya dalam hal menulis, karena tugas guru bukan hanya mengajar namun juga harus bisa menulis, sehingga hasil karya guru dapat dibaca dan dipelajari oleh para santrinya dan tentunya oleh khalayak umum.

Ayo kita menulis yuks!!

Guna meningkatkan kemampuan serta menghasilkan hasil karya berupa tulisan-tulisan yang bermanfaat guna mengimbangi konten tulisan negatif yang semakin marak merajalela di dunia maya. Mari kita selamatkan generasi ke depan melalui menulis untuk membimbing generasi yang lebih baik.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here