Profil Darul Aitam Babussalam

0
191

Atas izin Allah Swt, panti asuhan Dârul Aitâm Babussalam Pusat Bandung telah mendapatkan rezeki dari seorang ulama besar Kota Bandung. Dengan mewakafkan tanah kosong seluas 288 m² saat ini disamping tanah kosong tersebut telah berdiri bangunan. Panti Asuhan Dârul Aitâm Babussalam Bandung secara formal dibawah naungan Yayasan Babussalam Al-Muchtariyah Pusat Bandung disahkan berdasarkan akta notaris No. 04 Tanggal 8 Desember Tahun 2014 beralamat di Kampung Babakan Desa Ciburial Jalan Bukit Pakar Timur No. 2-5 Dago Atas Kec. Cimenyan Kab. Bandung 40069 Telp. / Fax. 022-2503927 Jawa Barat – Indonesia. Informasi SMS Center dan jemput wakaf HP. 0813 2075 8493 – 0857 2202 2786.

Panti Asuhan Babussalam berdiri pada tahun 1994 dilokasi terdapat banyaknya jompo, anak-anak fakir miskin, dhuafa, yatim piatu, putus sekolah. Kami telah banyak mengambil anak-anak dari Aceh korban GAM dan korban Sunami, anak dari kepulauan Nias, Selayar Sulawesi Selatan. Bantuan yang kami butuhkan adalah ekonomi maupun pendidikan, inilah yang melatarbelakangi panti asuhan Dârul Aitâm Babussalam membangun panti asuhan guna memfasilitasi tempat tinggal mereka. Sebagai wujud komitmen kepada Negara yaitu memfasilitasi anak-anak dhuafa, yatim, putus sekolah agar mempunyai kesempatan yang sama dengan anak lain untuk mengembangkan diri secara personal, akademis, keterampilan umum yang berahlak islami dan mandiri.

TUJUAN :

  • Memberikan sarana pendidikan, pelatihan keterampilan yang layak bagi anak anak yatim piatu, fakir miskin, dhuafa juga anak anak putus sekolah dilembaga sekolah formal.
  • Menjadi tempat pendidikan non formal bagi anak asuh sehingga membentuk anak-anak mandiri yang berahlak islami dan mandiri.

VISI :

Menjadi Panti Asuhan Dârul Aitâm Babussalam yang dapat mengantarkan anak-anak asuh menjadi muslim paripurna dan dapat hidup yang layak di masyarakat kelak.

MISI :

  • Melindungi dan memberikan naungan tempat tinggal dan penghidupan bagi anak-anak yatim piatu, dhuafa, fakir miskin dan anak-anak terlantar.
  • Memberikan binaan dan pendidikan bagi anak anak yatim piatu, dhuafa, fakir miskin dan anak-anak putus sekolah agar memiliki ilmu pengetahuan formal ataupun non formal untuk bekal hidup mereka di hari depan.

PROGRAM KEGIATAN DÂRUL AITÂM BABUSSALAM

 Pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi.

  1. Biaya kebutuhan harian makan, pakaian, dan peralatan.
  2. Keterampilan seni handycraft, komputer desain grafis, budidaya jahe.
  3. Pembinaan muballigh/ dai, broadcast, public speaking
  4. Pembinaan ibadah ritual, tahfidz al-quran, mengaji bersama yatim dhuafa
  5. Bina cinta lingkungan penanaman pohon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here